Manfaat Jamur untuk Kesehatan

Manfaat Jamur untuk Kesehatan

Jamur adalah makanan sehat yang berharga – rendah kalori, kaya protein nabati, kitin, zat besi, seng, serat, asam amino esensial, vitamin dan mineral.

Jamur juga memiliki sejarah panjang digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Studi terbaru telah mendukung efek legendarisnya dalam meningkatkan kesehatan dan vitalitas yang baik dan meningkatkan kemampuan adaptif tubuh.

Studi-studi ini menunjukkan bahwa jamur adalah probiotik – mereka membantu tubuh kita memperkuat diri dan melawan penyakit dengan mempertahankan homeostasis fisiologis – dan mengembalikan ketahanan alami tubuh kita terhadap penyakit.

Jamur Agaricus

Agaricus adalah jamur yang paling banyak dikonsumsi di banyak negara, di mana ia dianggap sebagai makanan kesehatan, karena sifat obatnya. Agaricus secara tradisional dikenal sebagai “jamur Tuhan” karena manfaat penyembuhannya yang hampir ajaib untuk berbagai macam gangguan.

Orang telah menggunakannya untuk mengatasi banyak penyakit dan gangguan yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh, sistem kardiovaskular, pencernaan, manajemen berat badan, diabetes, alergi kronis dan akut, katarak, gangguan pendengaran, sindrom stres, kelelahan kronis, diare, sembelit, dan disforia. dari hati.

Jamur Cordyceps

Cordyceps dapat menjadi stimulan kuat aktivitas makrofag, memperkuat kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi bakteri dan virus.

Studi klinis manusia menunjukkan bahwa Cordyceps dapat efektif dalam mengobati kolesterol tinggi, libido rendah / impotensi, detak jantung tidak teratur, kanker paru-paru, dan gagal ginjal kronis.

Cordyceps juga dilaporkan menyebabkan relaksasi otot polos. Ini dapat membuatnya sangat berguna dalam mengobati batuk kronis, asma, dan penyakit bronkial lainnya.

Jamur Maitake

Maitake juga dikenal sebagai Dancing Mushroom, dan dikenal dengan rasa dan manfaat kesehatannya. Di Jepang, Jamur Maitake disebut sebagai “Raja Jamur”. Tubuh buah dan miselium maitake digunakan sebagai obat. Di Cina dan Jepang, Jamur Maitake telah dikonsumsi selama 3000 tahun.

Bertahun-tahun yang lalu di Jepang, maitake memiliki nilai moneter dan bernilai perak. Secara historis, maitake telah digunakan sebagai tonik dan kondisioner. Ini telah digunakan sebagai makanan untuk membantu meningkatkan kesehatan dan vitalitas.

Secara tradisional, konsumsi jamur dipercaya dapat mencegah tekanan darah tinggi dan kanker – dua aplikasi yang telah menjadi titik fokus penelitian modern. Penelitian klinis dengan Maitake Mushroom telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Studi laboratorium telah menunjukkan bahwa ekstrak jamur Maitake dapat menghambat pertumbuhan tumor dan merangsang sistem kekebalan tubuh tikus kanker.

Jamur Reishi

Reishi disebut “stimulator kekebalan”. Studi terbaru menunjukkan bahwa reishi dapat memiliki sejumlah efek lain: analgesik, anti-inflamasi, antioksidan, antivirus dengan merangsang produksi interferon, menurunkan tekanan darah, tindakan kardioprotektif dengan menurunkan kolesterol, ekspektoran dan antitusif, Hati (hepatitis) – perlindungan dan detoksifikasi, perlindungan dari radiasi pengion, aktivitas antibakteri, dan anti-HIV.

Reishi mengandung kalsium, zat besi dan fosfor serta vitamin C, D dan B – termasuk asam pantotenat, yang penting untuk fungsi saraf dan kelenjar adrenal.

Jamur Shiitake

Shiitake (selama berabad-abad disebut “obat mujarab kehidupan”) telah dilisensikan sebagai obat antikanker oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Jepang. Lentinan telah menunjukkan beberapa efek pada kanker usus, kanker hati, kanker perut, kanker ovarium, dan kanker paru-paru.

Lentinan merangsang produksi T-limfosit dan sel pembunuh alami dan dapat mempotensiasi efek AZT dalam pengobatan antivirus A. Shiitake kaya akan beberapa antioksidan (selenium, asam urat, vitamin A, E, dan C) serta vitamin D. Produksi interferon yang memiliki efek antivirus, dan telah terbukti efektif melawan hepatitis dalam beberapa kasus.

Jamur Yun Che
Yun Zhi, atau Cloud Mushroom, telah digunakan untuk menghilangkan kelembapan, mengurangi dahak, mengobati infeksi paru-paru, dan memperkuat tendon dan tulang untuk energi vital dan mendukung kesehatan hati.

Manfaat
• Membantu fungsi kekebalan tubuh
• Kandungan protein nabati yang tinggi
• Meningkatkan kesehatan dan vitalitas