Konsumsi Berbagai Sayuran untuk Hidup Sehat

Konsumsi Berbagai Sayuran untuk Hidup Sehat

Banyak orang tidak yakin bagaimana menggunakan sayuran secara efektif sebagai bagian dari diet mereka, tetapi bisa lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk menyediakan makanan sehat dan bergizi untuk diri sendiri dan keluarga Anda dengan harga terjangkau!

Salah satu cara untuk membuat makanan yang enak dan lebih sehat dari sebelumnya adalah dengan berjalan-jalan di bagian produk di toko bahan makanan lokal Anda.

Sebagian besar rantai toko kelontong besar memiliki divisi produk besar yang menyimpan berbagai buah dan sayuran yang mengesankan dari seluruh dunia.

Bereksperimen dengan berbagai buah dan sayuran adalah cara yang bagus untuk membuat makanan Anda menyenangkan dan mengasyikkan serta bergizi. Sangat mudah bosan ketika mencoba mengikuti diet sehat, dan kebosanan dapat menyebabkan meninggalkan kebiasaan sehat mereka.

Menghindari kelelahan makanan penting untuk kelangsungan hidup jangka panjang bahkan dari rencana makan yang paling masuk akal.

Jadi, jika Anda belum pernah makan sayuran seperti kubis, asparagus, atau kangkung, mengapa tidak mencobanya. Mencoba hal-hal baru tidak hanya memungkinkan Anda membuat penemuan baru yang hebat, tetapi juga dapat meningkatkan tingkat kebugaran Anda.

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, dan kangkung merupakan sumber yang kaya akan banyak vitamin, mineral, dan zat gizi mikro lainnya.

Cara hebat lainnya untuk meningkatkan variasi sayuran yang Anda nikmati adalah dengan menggabungkan sayuran segar, beku, dan kalengan. Sementara sayuran segar umumnya lebih baik dan lebih sehat, sayuran beku dan kalengan bisa menjadi alternatif yang bagus ketika varietas segar sedang tidak musim.

Salah satu hal terbaik tentang buah dan sayuran segar adalah berbagai macam rasa, warna, dan tekstur yang tersedia. Makan berbagai sayuran dan buah-buahan dengan warna berbeda tidak hanya memberikan variasi yang sangat dibutuhkan. Ini juga menyediakan berbagai macam nutrisi.

Misalnya, buah dan sayuran berwarna kuning dan oranye cenderung sangat tinggi beta-karoten, sedangkan sayuran berdaun hijau sering kali merupakan sumber kalsium dan nutrisi penting lainnya. Jadi mengapa tidak membumbui salad hijau lama Anda dengan sedikit warna berupa paprika kuning atau irisan wortel oranye?

Banyak orang secara keliru percaya bahwa mereka dapat mengimbangi pola makan yang buruk dengan suplemen vitamin dan mineral. Kesalahpahaman ini tampaknya tersebar luas, dengan penjualan suplemen ini terus memecahkan rekor.

Namun, ketika mempertimbangkan suplemen vitamin dan mineral, penting untuk diingat bahwa makanan mengandung banyak mineral yang berbeda, elemen, dan mikronutrien lainnya.

Ini berarti bahwa untuk setiap bahan makanan yang ditemukan dan disintesis, mungkin ada sepuluh, dua puluh atau lebih zat gizi mikro ini yang belum sepenuhnya dipahami. Itulah sebabnya tidak ada suplemen vitamin, betapa pun lengkapnya, yang benar-benar dapat menggantikan diet yang sehat dan seimbang.

Plus, suplemen vitamin dan mineral sedikit lebih mahal daripada pilihan sayuran dan buah-buahan yang baik, dan tidak begitu enak.

Saat mengubah pola makan dan makan untuk gaya hidup yang lebih sehat, penting untuk mendidik diri sendiri tentang makan yang benar, dan memilih buah dan sayuran yang tepat untuk selera Anda. Bagaimanapun, diet terbaik adalah diet yang dapat Anda ikuti selama sisa hidup Anda.

Salah satu cara terbaik untuk memulai diet sehat adalah dengan memilih buah dan sayuran segar. Buah dan sayuran segar tidak hanya terasa lebih enak, tetapi juga lebih murah dan lebih bergizi. Memilih berbagai buah dan sayuran musiman setiap minggu adalah cara yang bagus untuk menikmati makanan yang sehat dan bervariasi.

Tentu saja, buah dan sayuran favorit Anda tidak akan selalu sesuai musim, jadi terkadang buah dan sayuran segar perlu ditambah dengan varietas kaleng dan beku.

Saat memilih buah kalengan, cobalah untuk menghindari yang dikemas dalam sirup; Pilih buah kalengan yang dikemas dalam jus buah atau air. Ini akan lebih sehat dan mengandung lebih sedikit gula.

Menambahkan buah segar, seperti irisan apel, jeruk, nektarin, dan sejenisnya adalah cara yang bagus untuk membuat salad biasa lebih menyenangkan dan lezat. Menggabungkan buah-buahan dan sayuran adalah cara yang bagus untuk meningkatkan nutrisi Anda juga.