Protein dan Asam Amino untuk Pertumbuhan Rambut

Protein dan Asam Amino untuk Pertumbuhan Rambut

Banyak orang bertanya kepada saya protein apa yang paling cocok untuk pertumbuhan rambut. Orang yang menderita kerontokan rambut sering beralih ke suplemen protein dan asam amino sebagai bagian dari rejimen pengobatan mereka.

Meski jarang terjadi kekurangan protein menjadi penyebab utama kerontokan rambut, tidak ada salahnya mengonsumsi suplemen tambahan protein atau asam amino jika ingin menumbuhkan rambut. Jika Anda melakukan tes darah, total protein dalam darah Anda harus antara 60-80 gram per liter.

Kurang dari ini menunjukkan masalah dengan asupan protein. Anda dapat mengambil beberapa suplemen protein yang sekarang tersedia baik sebagai suplemen protein bubuk atau suplemen protein cair.

Protein kedelai baik untuk pertumbuhan rambut, tetapi berhati-hatilah untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan karena dapat menimbulkan beberapa efek negatif.

Asam Amino dan Protein

Sangat penting telah diberikan kepada protein untuk pertumbuhan rambut. Protein berfungsi sebagai komponen struktural utama dari semua sel tubuh, bertindak seperti enzim, membran, pengangkut, dan beberapa hormon.

Selama pencernaan dan penyerapan, protein makanan dipecah menjadi asam amino yang bertindak sebagai blok bangunan untuk pembentukan protein struktural dan senyawa protein fungsional seperti enzim, indikator utama hormon, dll. Sintesis protein.

Protein Pertumbuhan Rambut

Tetapi di antara mereka ada beberapa asam amino yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan oleh karena itu perlu dikonsumsi sebagai suplemen asam amino jika Anda ingin meminumnya untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda.

Asam Amino: Fenilalanin, Valin, Triptofan, Treonin, Isoleusin, Metionin, Histidin Arginin, Lisin Leusin dianggap sebagai asam amino esensial. Tetapi perbedaan antara asam amino esensial dan non-esensial tidak sepenuhnya jelas, karena beberapa asam amino dapat diproduksi dari asam amino lain.

Misalnya, belerang yang mengandung asam amino, metionin, dan homosistein dapat diubah satu sama lain tetapi keduanya tidak dapat disintesis pada manusia. Demikian pula, sistein dapat disintesis dari homosistein, tetapi tidak dengan cara lain.

Oleh karena itu, demi kenyamanan, asam amino yang mengandung belerang terkadang dianggap sebagai satu kelompok asam amino yang secara nutrisi setara.

Folikel rambut membutuhkan pasokan asam amino yang konstan melalui aliran darah untuk mempertahankan pertumbuhan rambut. Folikel rambut mengandung beberapa sel yang tumbuh dan membelah paling cepat dalam tubuh, sehingga konsumsi energi, vitamin, mineral, dan asam aminonya tinggi.

Jika ada kekurangan asam amino, terutama asam amino esensial yang disebutkan di atas, folikel rambut mungkin kurang mampu menghasilkan serat rambut.

Manfaat Asam Amino

Kurangnya asam amino dalam diet dunia pertama sangat tidak biasa, dan seringkali suplemen tidak diperlukan. Namun, setiap orang harus memastikan bahwa mereka memiliki pola makan yang sehat dan seimbang yang menyediakan semua asam amino yang dibutuhkan.

Ada banyak asam amino, tetapi sembilan asam amino yang dikenal sebagai asam amino esensial harus disediakan dalam makanan dan merupakan asam amino yang sangat diperlukan untuk rambut dan fungsi tubuh lainnya.

Tubuh dapat membuat 11 asam amino lain yang diperlukan untuk mensintesis struktur tertentu dari sembilan asam amino esensial dan prekursor karbohidrat.

Suplemen Protein

Protein dari sumber hewani, seperti daging, unggas, ikan, telur, susu, keju, dan yogurt menyediakan sembilan asam amino esensial dalam jumlah yang cukup dan untuk alasan ini dianggap “protein lengkap”.

Protein dari tanaman, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran cenderung kekurangan satu atau lebih asam amino yang sangat diperlukan yang disebut “protein tidak lengkap”.

Diet vegetarian dan vegan mungkin mengandung cukup protein, tetapi orang yang mengikuti diet ini mungkin tidak menerima semua asam amino esensial jika mereka tidak memperhatikan jenis protein yang mereka makan.

Diet vegetarian yang cukup dalam kandungan protein total dapat “lengkap” dengan menggabungkan sumber protein tidak lengkap yang kekurangan berbagai asam amino yang sangat diperlukan.

Fungsi Asam Amino untuk Rambut

Dalam hal produksi serat rambut, asam amino yang paling penting adalah sistein. Sistein adalah asam amino paling umum di rambut. Ini sangat penting karena mengandung partikel belerang.

Sebagai bagian dari rantai protein keratin, molekul belerang saling bersilangan untuk menghasilkan ikatan disulfida. Ikatan kimia inilah yang memberi kekuatan pada rambut.

Itu sebabnya suplemen asam amino yang paling umum dikonsumsi untuk rambut adalah sistein.

Selain protein, suplemen vitamin nutrisi dan suplemen herbal yang aman adalah beberapa suplemen terbaik untuk pertumbuhan rambut.